by

INI YANG DILAKUKAN KOREM 142 SAAT MINGGU MILITER

-Daerah-896 views

LAPISNEWS.COM, Mamuju – Minggu militer yang dilaksanakan pada Minggu ke-IV setiap bulannya oleh jajaran Korem 142/Tatag tidak hanya bertujuan untuk mengingatkan kembali para prajurit mengenai ilmu-ilmu dasar kemiliteran saja, namun juga untuk memberikan wawasan serta pengetahuan kepada seluruh prajurit sehingga prajurit-prajurit yang ada di jajaran Korem 142/Tatag mampu menjadi prajurit profesional yang dicintai oleh rakyat. (25/06/18)

Prajurit jajaran Korem 142/Tatag melaksanakan berbagai kegiatan dalam minggu militer baik yang berupa kegiatan fisik maupun nonfisik seperti kegiatan Lari Jalan, Han Mars dan penyampaian berbagai materi/ilmu kemiliteran seperti Dril Teknis dan Taktik, Longmalap, dan Navigasi darat.

Hal ini dilaksanakan agar kemampuan prajurit Korem 142/Tatag senantiasa terasah dan terpenuhi, yang nantinya membuat prajurit akan selalu siap sedia melaksanakan tugas dimasa yang akan datang.

Seperti yang dilaksanakan pada minggu militer kali ini. Senin ( 25/6/18) Prajurit Makorem 142 setelah melaksanakan upacara bendera dilanjutkan kegiatan minggu militer, adapun materi kali ini Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) dan bongkar pasang senjata M-16 A1.

Kasiter Rem 142 Letkol Inf Utsman Gofir menekankan kepada para prajuritnya, meskipun kita berada disatuan territorial, harus tetap menguasai pengetahuan dasar-dasar Prajurit, salah satunya yang selalu kita laksanakan pada kegiatan minggu militer. Terus asah dan tingkatkan kemampuan tersebut demi menunjang tugas dimasa yang akan datang.(Uchu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed