oleh

MENYAMBUT MALAM TURUNYA LALILATUL QADAR DENGAN MENYALAKAN LAMPU MINYAK 1.640 LAMPU BOTOL “DENGAN TEMA BONGI MANTUNU LAMPU”

-Daerah-1.257 views

LAPISNEWS.COM, Mateng – Dalam rangka menyambut turunya malam Laitul Qadar di bulan suci ramadhan 1439 H tahun 2018 M, warga Dusun Pandan Sari, Desa Kombiling, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) kembali menyalakan 1.640 lampu minyak.

Di tahun 2017 lalu, warga Dusun Pandan Sari juga menyalakan lampu minyak sebanyak 1250 lampu.

Ketua panitia, Alimuddin saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (24/5/2018) malam menuturkan, Kegiatan malam pasang lampu di Dusun Pandan Sari tahun ini sebanyak 1.640 lampu pada malam ke 27, 28 dan 29 untuk menyambut malam turunya Lailatul Qadar. Hal ini sudah dilakukan secara turun temurun dan Ini sudah di laksanakan selama 3 tahun berturut-turut.

“Tujuan utamanya untuk menyambut Nuzul Quraan ini dilaksanakan tiap tahun dan ini tahun ke tiga. Kegiatan seperti ini sudah turun temurun namun sudah tradisi itu sudah mulai punah seiring dengan perkbangan jaman. Namun demikian, saya akan mencoba terus membudayakan tradisi ini,” ujar Alimuddin.

Dia katakan, pesan yang ingin disampaikan melalui menyalakan 1.640 lampu minyak di malam ke 27 ramadhan adalah muda-mudahan dengan ramadan ini bisa membawa berkah dan bertambah dewasa berfikir dan amal ibadah di terima ALLAH SWT.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed