oleh

Pemprov Kembali Gelar Pasar Murah

-Ekonomi-1.726 views

LAPISNEWS.COM, Mamuju – Jelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1439 H, Pemprov Sulbar kembali akan menggelar pasar murah yang akan dilaksanakan Jumat, 8 Juni 2018.
Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeny Anwar saat memimpin rapat koordinasi Pelaksanaan Pasar Murah dengan beberapa OPD terkait di ruang kerjanya, Senin 05 Juni 2018.

Enny mengatakan, pelaksanaan pasar murah tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang lebih membutuhkan, sehingga tidak terbebani dalam menghadapi hari raya Idul Fitri.

“Kita akan meringankan beban masyarakat dalam berbelanja saat menghadapi hari raya Idul Fitri, maka sesuai kesepakatan kita akan jual ke masyarakat sebesar 30 persen dibawah harga pasar, bahkan mungkin akan ada harga dibawah dari itu,” ungkap Enny

Terkait tempat dan mekanisme penjualan, Enny menjelaskan rencanya akan dilaksanakan pada dua titik, namun tempatnya masih akan dilakukan survei ke lapangan untuk memastikan dimana yang cocok.

Sedangkan mekanisme penjualan, Pemprov Sulbar akan menyediakan sebanyak 400 paket berupa kupon untuk dua titik dan selanjutnya akan diserahkan kepada Kepala Desa untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Seperti tahun lalu, paket itu kita serahkan kepada Kepala Desa atau dusun, sebab merekalah yang lebih tau mana masyarakatnya yang lebih membutuhkan” ucap Enny

Adapun jenis komoditi yang disiapkan, Enny menjelaskan akan menyiapkan sebanyak 15 item diantaranya, beras, daging sapi, ayam, ikan, udang, telur, gula pasir, terigu, susu, sirup, bawang merah, cabe, minyak goreng dan sayuran.

Hadir pada rapar tersebut, Kepala Dinas Ketahanan pangan Ridwan, Kepala Dinas Perdagangan, perindustrian, Koperasi dan UKM Amir Maricar, Kepala Biro Kesra Safaruddin, serta undangan lainnya. (mhy/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed