by

Pelatihan SIA ini Kadis PMD Tekankan Agar Bundes Jangan Bekerja Asal Asalan

-Ekonomi-541 views

LAPISNEWS.COM, Mamasa – Pelatihan Sistim Informasi Akuntansi Bundes se Kab.Mamasa Oleh Dinas PMD. Pelatihan ini dibuka oleh Kadis PMD Kab.Mamasa Yahya S.Pd, MH. Yang disampaikan diaula kantor PMD Kab.Mamasa.

Pengarah kegiatan Kadis PMD dan sebagai kegiatan penaggungjawab adalah Kabid.PUEM dan PM dan Pendaya Gunaan SDA, TTG Marthinus S.Pd, MM.

Pelaksana kegiatan Forum BKAD Kab.Mamasa Tiup panitia Gerzon Montonglayuk S.Th, Instruktur dari BPKPwakilan Subar Dolly Saputra dan Rudi Atmaja.

Pembukaan acara ini dihadiri oleh sekertaris Dinas PMD Demmaindo S.Pd, M.Si dan juga dari 33 desa dari 11 kecamatan di Kab.Mamasa, dengan jumlah peserta 66 orang yang terdiri dari 2 angkatan, angkatan pertama 34 orang dan tentara kedua 32 orang.

Pelatihan Pembinaan SIA ini Kadis PMD Yahya Gelar agar Bundes jangan bekerja asal asalan, karena Bundes adalah lembaga bisnis desa, jadi Bundes bebas bermitra dengan perusahaan perusahan dari semua bidang. Kemudian hanya mencari penyertaan modal dari Dana Desa, tetapi harus kreatif untuk menambahkan modal yang diperoleh dari para inspektor atau donatur.

Usaha Bundes boleh berposisinya seperti Perkebunan, Peternakan, Makanan, Tanaman pangan lainnya. Jika membuat usaha misalnya ayam ras, usahakan sekitar 5000 ekor setiap sekali pemeliharaan.

Juga Bundes dapat membuat usaha luar yang menguntungkan.

“Menurut Kabid UEM SDA dan TTG Marthinus bahwa Bumdes diharapkan menjadi pelopor dalam peningkatan ekonomi menjadi efektif dan efektif, dan menjadi satu tonggak perekononian didesa.

Peserta pelatihan pelatihan ini dengan seriusnya mereka bersyukur akan dilaksanakannya kegiatan-kegiatan ini, oleh karena itu sangat penting dalam memajukan bisnis yang dijaman sekarang, demikian komentar dari salah satu peserta Elianus. Pelatihan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 16 s / d 18 Mei 2018. (Gerzon / *)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed