by

DPW JOIN SULBAR PAPARKAN PROGRAM KERJA PADA RAKERNAS JOIN

LAPISNEWS.COM, BABEL – Dewan Perwakilan Wilayah (JOIN) Sulbar Alkamal dalam paparan saat mengikuti rapat kerja menyampaikan bahwa Konsolidasi Organisasi Join dan Penguatan Anggota khususnya Sulbar, Peningkatan kualitas anggota Join Melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) menuju terwujudnya Jurnalis yang berdaya saing.

“Ikut aktif dalam mengadvokasi anggota Join yang mendapat perlakuan dan kekerasan terhadap Jurnalis dan pro aktif bersama wadah eksternal untuk kepentingan jurnalis pada umumnya.

“Alkamal juga menyampaikan PROGRAM JANGKA PANJANG: Terwujudnya kantor/Sekretariat DPW JOIN SULBAR yang defenitif. Terwujudnya JOIN Sulbar sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembinaan Jurnalis di Sulbar dalam mendukung pembangunan daerah Provimsi Sulbar, Menjadi wahana informasi anggota Join Sulbar dalam menangkap peluang dan peningkatan kesejahteraan anggota.

“Dan untuk PROGRAM JANGKA PENDEK: Restrukturisasi kepengurusan di DPW dan DPD JOIN SULBAR, Pendataan dan Pengadaan Kartu Anggota (KTA) bagi anggota Join Sulbar, Pelatihan Jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi anggota Join Sulbar, Dialog Publik/ seminar dengan tematik yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah Sulbar

“Ia juga mengatakan untuk REKOMENDASI DPW JOIN SULBAR: Mendorong percepatan Pengakuan JOIN sebagai bagian dari Anggota Dewan Pers, Mendorong agar JOIN di pusat dan di daerah untuk melaksanakan UKW bagi internal Join maupun eksternal, Mengajukan Kesiapan DPW JOIN SULBAR sebagai tuan rumah Pelaksanaan Rakernas DPP JOIN pada tahun 2019 di Sulawesi Barat.”papar Alkamal.(Uchu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed