by

Simulasi Penanganan Evakuasi Korban Bencana Yang Melibatkan Unsur TRC BPBD, TAGANA, PMI, PMR, PRAMUKA, TNI

-Daerah-963 views

LAPISNEWS.COM, Mateng – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menggelar apel bersama dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) dengan tema “siaga dimulai dari diri kita, keluarga dan komunitas” yang dilaksanakan di Terminal KTM Tobadak, kamis 26/04/2018.

“Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni, dihadiri oleh wakil Bupati Mamuju Tengah, H. Muh. Amin Jasa, Wakil Ketua DPRD, H. Hasanuddin. S, asiste II dan III Pemkab Mamuju Tengah serta kepala OPD lingkup kabupaten Mamuju Tengah.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan simulasi penanganan evakuasi korban bencana banjir dan tanah longsor yang melibatkan unsur TRC BPBD, TAGANA, PMI, PMR, PRAMUKA, TNI serta warga setempat.

“Simulasi evakuasi bencana merupakan salah satu faktor yang dapat digunakan untuk mengukur kinerja masyarakat” ungkap H. Aras Tammauni dalam sambutannya.

“Menurutnya, yang menjadi perhatian dan sasaran utama saat evakuasi korban bencana adalah kelompok -kelompok yang rentan seperti anak-anak, kaum lansia, para penyandang disabilitas serta yang berkebutuhan khusus.

Diawali dengan Uji Sirine tepat pada pukul 10.00 WITA sesuai dengan panduan pelaksanaan dari BNPB kegitan simulasi evakuasi korban bencana berjalan hingga berakhir pada pukul 11.30 WITA.(Sul/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed