by

Apel Gelar Pasukan Awali Pelaksanaan Ops Patuh Siamasei 2018.

LAPISNEWS.COM, Mamuju – Jajaran Kepolisian di seluruh Tanah Air saat ini, sertak menggelar operasi Patuh 2018 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kesadaran masyarakat dalam tertib.

Terkait dengan hal tersebut, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat dalam mengawali operasi patuh, pihaknya melakukan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Siamasei 2018.

Apel Gelar pasukan Ops Patuh Siamasei 2018 kali ini mengangkat tema “meningkatkan kesadaran dan pertolongan pada berbagai masalah, meyakinkan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas”, Kamis (26/4/18) di permukaan Ahmad Kirang Mamuju.

“Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dipimpin Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si yang dihadiri oleh para pejabat utama dan tamu undangan lainnya seperti Kepala BNN Provinsi Sulbar, Kabinda Provinsi, Danrem 142 Tatag, TNI angkatan Darat dan Laut, Wakil Bupati Mamuju, Jasa Raharja, Dishub, Satpol PP dan juga dari dinas terkait lainnya.

“Melakukan tugas-tugas yang diberikan oleh Pimpinan Apel kepada anggota Personel Polri, TNI dan Dishub.

“Mengawali amanatnya, Kapolda Sulbar mengatakan kemampuan ini adalah wujud kesiapan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, aktivitas-aktivitas dapat dicapai dengan optimal dan dapat dilakukan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah dicapai demi terciptanya kamselticarlantas.

“Dalam amanat yang dibacakannya, Kapolda menyebutkan tujuan dari Operasi Patuh siamasei 2018 yaitu meningkatkan disiplin dalam lintas negara, mengurangi lalu lintas, menurunkan tingkat fatalitas korban, dan lintas masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam lalu lintas dan terwujudnya profil kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018.

“Sesuai dengan sandinya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain itu kegiatan Preemtif dan Preventif untuk meningkatkan kesadaran dan masuk ke masyarakat lintas, Sebut Kapolda.

“Pada tindakan Operasi Patuh Siamasei 2018 kali ini ada tujuh poin prioritas yang menjadi sasaran yaitu: 1. Pengemudi menggunakan HP, 2. Melawan Arus, 3. Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu, 4. Pengemudi bawah umur, 5. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, 6. Pengemudi Motor / Mobil yang menggunakan Narkoba / Mabuk, 7. Pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang tepat.

“Diakhir amanatnya Kapolda Sulbar menghimbau agar senantiasa bertaqwa Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, selama pelaksanaan operasi faktor kemanan dan keselamatan pribadi, terutama pada saat melakukan penertiban pembunuhan lalu lintas oleh karena itu standar operasi yang ada. (Dum / Uchu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed