oleh

Prioritaskan Kader, PAN Sulbar Tak Buka Pendaftaran Caleg

-Politik-1.804 views

LAPISNEWS.COM, Mamuju – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulbar tidak akan membuka pendaftaran caleg (calon anggota legislatif) untuk DPRD provinsi dan DPRD kabupaten se-Sulbar. Hal ini dikemukakan Plt Ketua DPW PAN Sulbar, M Asri Anas, Rabu, 25 April 2018.

Menurut Asri, PAN Sulbar hanya memberikan kesempatan kepada kader PAN untuk menjadi caleg, sehingga tidak membuka pendaftaran secara umum seperti partai lainnya.

“Kami ingin memprioritaskan kader.calon anggota DPRD provinsi atau kabupaten hanya diperuntukkan bagi kader. Jadi, siapapun yang mau jadi caleg dari PAN, harus menjadi kader PAN,” tegas Asri.

Anggota DPD RI wakil Sulbar ini menambahkan, alasan mendasar sehingga pihaknya menerapkan aturan seperti ini karena menurutnya substansi dan tujuan partai di negara demokrasi adalah mempersiapkan dan menciptakan kader pemimpin bangsa baik di legislatif maupun eksekutif.

“Sebagai ketua DPW (PAN Sulbar) saya minta ketua DPD (PAN kabupaten) jangan sekali-kali membuka pendaftaran dan mencalonkan seseorang kalau bukan kader PAN. PAN akan fokus mematangkan dan mempersiapkan kader untuk duduk dan menang di pemilu legislatif 2019,” kata Asri.”(C/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed