by

KE INGINAN SEORANG H. YAUMIL AMBO DJIWA, SH MEMBESARKAN NAMA KABUPATEN PASANGKAYU

-Daerah-717 views

LAPISNEWS.COM, Pasangkayu – Bila berbicara tentang komite aksi pembentukan Kabupaten Pasankayu (KAPKP), kita tentu mengenal sosok kharismatik Yaumil Ambo Djiwa, namanya sudah tak asing lagi di daerah ini.

Passngkayu bahkan skala Sulawesi Barat, sang inisiator pembentukan Kabupaten Pasangkayu (KAPKP) ini di kenal gigih berjuang untuk membuka jalan lebar demi masyarakat kabupaten pasangkayu mencapai kesejahteraan.

“H. Yaumil Ambo Djiwa,SH sesepuh di balik perjuangan (KAPKP) dia juga di kenal sosok berkepribadian yang baik di tengah-tengah masyarakat dan dalam kesehariannya bila berbicara hanyalah persoalan gimana agar masyarakat daerahnya bisa lebih meningkat perekonomiannya sebab dirinya menganggap dia hadir untuk daerah demi mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasangkayu.

“Saat di tanya dengan rendah hati Beliuw mengatakan, apa yang di perbuatnya semata-mata demi kebersamaan, dirinya mengaku bekerja tulus dan ikhlas tanpa mengharap inbalan dari apa yang di kerjakan serta di perjuangkan.

Selain itu, politisi senior partai belambangkan pohon beringin ini mengatakan, saat mengeluarkan ide atau membentuk KAPKP untuk berjuang memekarkan daerah ini, H. Yaumil Ambo Djiwa, SH meniti satu asa terbentuknya kabupaten yang dapat membawa daerah tertinggal menjadi daerah maju dan mampu bersaing dan di kenal serta terwujudnya masyarakat sejahtera dan bermartabat.

“Dahulu dengan melihat suasana daerah ini hati kecil saya mengatakan bahwa daerah ini juga akan bisa menjadi daerah yang berhasil apabila kita ada keinginan untuk membangun, apalagi saya tahu bahwa masyarakat kami mampu berbuat yang lebih baik,” Pungkasnya.

“Pria yang penuh kesederhanaan ini juga mengatakan saat itu hatinya merasah terpukul dan sedih melihat daerahnya serta masyarakatnya yang sangat terisolir serta tertinggal padahal menurtnya pasangkayu memiliki potensih serta kekayaan laut dan bumi yg begitu melimpah ruah.

“Daerah kami sangat kaya sehingga saya menganggap bahwa tak ada yang tak mungkin bila kami ingin bangkit bersama.”Ujarnya. (M/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed