by

Banwaslu Merupakan Sosialisasi Khusus Untuk Pilkada Tunggal

LAPISNEWS.COM, Mamasa – Sosialisasi penguatan pemantau pemilu pada calon tunggal pada pemilihan gubernur, bupati dan walikota tahun 2018 oleh Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi Sulbar bekerjasama dengan Panwaslu Kabupaten Mamasa di Aula Hotel Matana 2 Mamasa (24/04/2018).

“Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kadis Pencatatan Sipil dan Kependudukan Samuel B, Kepala Satpol PP Kain L Sembe, Sekretaris BPS GTM Pdt Yusuf Artha, tokoh agama, tokoh pemuda, Lsm dan Insan Pers.

“Dalam sambutannya Rustan Spd MM menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan khusus yang dilakukan Bawaslu RI kepada daerah yang melakukan Pilkada Tunggal.

“Ada 16 daerah di Indonesia yang berpilkada Tunggal”

Sehingga ia berharap dalam sosialisasi ini seluruh undangan dapat berperan aktif, sehingga tujuan sosialisasi ini dapat tercapai, para undangan dapat memahami tentang penguatan pemantau pemilu pada calon tunggal.

“Jumlah personil pengawas Panwas di Mamasa sangat kurang, sehingga akan sulit mengawasi pemilihan pilkada Mamasa 2018 kali ini sehingga peran tokoh pemuda, tokoh masyarakat menjadi andil dalam pengawasan pilkada 2018″tutur Rustam S.Pd, MM.”(K Parangka/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed