by

Dari 330 Siswa Yang ada, Hanya Diajar 4 PNS, dan 29 Honorer, Sehingga Mengharap Perhatian Dari Dinas Pendidikan Provinsi

LAPISNEWS.COM, Pasangkayu – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bambalamotu, Kab. Pasangkayu melaksanakan perpisahan/pelepasan Siswa kelas XII tahun pelajaran 2017/2018, yang dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj, di halaman sekolah SMKN I Bambalamotu, Kab. Pasangkayu, Prov. Sulbar, kamis (19/4/2018), sekitar pukul 09.00 WITA.

“Kegiatan Isra Mi’raj yang dihadiri oleh muballig dari kota Palu, Sulteng, Ust. Abdul Khair, mengangkat tema “Mari kita tingkatkan iman dan takwa, kita raih ilmu pengetahuan dan tekhnologi dalam membangun ukhuwah islamiah menuju peradaban yang madani”.

“Dalam ceramahnya tentang hikmah isra mi’raj, ustat Khair menekankan pentingnya solat lima waktu.

“Segala macam teori, baik ekonomi, sosial, politik, dan bidang apapun itu tanpa dibarengi dengan solat, itu nonsen”, kata ustat.

“Karenanya kata Ustat, melalui hikmah isra mi’raj ini, kita beri pembekalan kepada anak anak kita yang baru lulus ini, agar bagus akhlaknya.

“ilmu tanpa akhlak yang baik juga nonsen” jelas ustat.

“Sementara itu, Kepala sekolah SMKN I Bambalamotu, Parenrengi, SPd., MPd., saat diwawancarai terkait kondisi sekolahnya, mengatakan bahwa animo belajar siswa di sekolahnya setiap tahunnya meningkat, itu terlihat dengan aktifnya siswa-siswa SMKN I Bambalamotu dalam berbagai lomba baik tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional.

“Bahkan tahun ini sekolah kami diundang untuk mengikuti program Adiwiyata dari kementrian lingkungan hidup” ujarnya saat diwawancarai media ini, usai kegiatan, kamis (19/4).

“Selain hal tersebut, Parenrengi juga berharap, semoga kedepan sekolah mendapat suntikan sarana dan prasana dan tenaga guru PNS yang memadai, sebab masih banyak kekurangan, seperti pagar sekolah yang semestinya harus terpagar sepanjang 60 M namun baru 40 M yang terealisasi.

“Dari 330 siswa yang ada, hanya diajar 4 PNS, dan 29 Honorer, sehingga kami masih mengharap perhatian dari dinas pendidikan provinsi” ujarnya.

Untuk pelulusan tahun pelajaran 2017/2018, SMKN I Bambalamotu menamatkan 77 murid, dengan spesifikasi jurusan pariwisata 19 orang, multimedia 29 orang, dan pertanian 29, yang pengumumannya akan diumumkan tanggal 5 mei.

“Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Pasangkayu, Sekda Pasangkayu, beberapa anggota DPRD Pasangkayu, Camat Bambalamotu, Kepala SMKN I Donggala, beberapa Kepala Desa se wilayah Bambarasa, para orang tua murid, sejumlah pewarta dari media cetak, elektronik, dan online serta puluhan undangan lainnya.”(
Mustakim/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed