by

Kominfo Mamasa, Sosialisasikan Keterbukaan Informasi Publik

-Daerah-880 views

LAPISNEWS.COM, Mamasa – Sosialisasi keterbukaan informasi publik yang diselenggarakan oleh Dekominfo provinsi Sulbar bekerjasama dengan dekominfo Kabupaten Mamasa di Hotel Sajojo, kamis (19/04/2018).

dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Simon Ratta selaku kepala Dinas Dekominfo Kabupaten Mamasa, perwakilan tiap OPD Mamasa unsur LSM, Pers dan jajaran Panitia Dekominfo Provinsi Sulbar.

“Dalam sambutannya Simon Ratta menjelaskan bahwa pentingnya keterbukaan publik dipahami oleh seluruh Stake Holder sehingga proses layanan informasi ke publik dapat dikonsumsi dengan baik.

“Ia berharap seluruh undangan dapat menyimak dan aktif dalam diskusi yang akan berlangsung sehingga proses sosialisasi berjalan dengan baik.

“Dalam tema diskusi tersebut dipaparkan tentang undang-undang nomor 14 tahun 2018 mengenaik keterbukaan informasi publik, dimana hak masyarakat untuk memperoleh informasi dengan menggunakan mekanisme yang ada.

Sehingga badan publik wajib memberikan informasi maksimal 10 hari + 7 hari kerja sesuai dengan permintaan yang dilayangkan melalui surat terlebih dahulu.

“ketika terjadi keberatan dari pemohon dapat melayangkan surat kepada komisi informasi untuk melayangkan sengketa informasi publik.”(K Parangka/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed