by

Muh. Safri Malik (Wakil Ketua KNPI Kab. Mamasa), Mengatakan

-Politik-634 views

LAPISNEWS.COM, Mamasa – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Mamasa secara kelembagaan akan bersikap netral dalam Pilkada serentak 2018 ataupun tidak berpihak pada siapapun baik pada paslon tunggal harmonis maupun pada laskar kotak kosong.

KNPI Kab. Mamasa mendukung pelaksanaan proses Pilkada Kab. Mamasa 2018 agar dapat berjalan dengan aman dan lancar serta demokratis.

Agar pelaksanaan Pilkada Kab. Mamasa 2018 dapat berjalan dengan aman, damai dan demokratis, maka harus. Dalam pelaksanaan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. dalam hal ini KPU Kab. Mamasa dan Panwaslu Kab. Mamasa maupun stake holder lainya agar dapat melaksanakan tupoksinya harus berdasarkan dengan regulasi yang ada, dengan tetap menjaga integritas dan netralitas serta tidak mau di intervensi oleh pihak manapun.

Saat ini penyelenggara Pilkada yakni KPU Kab. Mamasa dan Panwaslu Kab. Mamasa serta pihak-pihak lainya juga telah melakukan sosialisasi pilkada damai ditengah masyarakat.

“Ia menegaskan bahwa Perlunya sikap Netralitas dari Polri, TNI, ASN dan Kades dan juga agar tidak terlibat aktif dalam politik praktis serta tidak melakukan intimidasi.

“Menolak segala bentuk Politisasi SARA, Black Campaign, Money Politic, Berita Hoax dan Ujaran Kebencian khusunya terkait Pilkada Kab. Mamasa 2018 yang mana ini semua bertentangan dengan Undang-Undang. Dalam proses Pilkada Kab. Mamasa 2018, masyarakat harus bebas memilih dan itu adalah hak politik masyarakat yang dilindungi oleh Undang-Undang.

“KNPI Kab. Mamasa juga akan melakukan sosialisasi terkait pilkada damai dan juga menolak Politisasi SARA, Black Campaign, Money Politic, Berita Hoax dan Ujaran Kebencian di tengah-tengah masyarakat, karena hal tersebut merupakan pelanggaran dan pengingkaran demokrasi selain itu juga agar pelaksanaan Pilkada Kab. Mamasa 2018 dapat berlangsung dengan baik, sehingga output dari Pilkada dapat melahirkan pemimpin yang baik dan juga kita dapat memilih pemimpin dengan demokratis.

Melihat adanya potensi fenomena Golput pada Pilkada Kab. Mamasa 2018, KNPI Kab. Mamasa berharap agar seluruh masyarakat dapat menggunakan hak politiknya dengan datang ke TPS untuk melakukan pemungutan suara saat hari pencoblosan Pilkada Kab. Mamasa, termasuk juga buat para pemilih pemula.

“KNPI Kab. Mamasa akan ikut membantu dalam pengawasan jalanya proses tahapan Pilkada Kab. Mamasa 2018 dan juga ikut menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif serta akan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agat ikut mensukseskan Pilkada Kab. Mamasa 2018.”(Kristian/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed