by

BPMS-GTM Menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat Kab. Mamasa Agar, Jangan Karena Pilkada Kita Semua Menjadi Tersekat-Sekat

-Politik-844 views

LAPISNEWS.COM, Mamasa – Begini tanggapan Pdt. Yusuf Arta (Sekretaris BPMS-GTM), terkait pilkada Mamasa yang ditemuai di kantornya, selasa (17/04/2018)

“ia mengatakan Terkait setiap kegiatan politik termasuk Pilkada serentak 2018 maupun juga Pilkada Kab. Mamasa 2018, Badan Pekerja Majelis Sinode – Gereja Toraja Mamasa (BPMS-GTM) sebagai suatu lembaga keagamaan akan bersikap dan tetap dalam posisi netral. Adapun bentuk sikap netralitas yang dilakukan oleh BPMS-GTM antara lain,

“Yusuf manambahkan, saya Selalu menyampaikan kepada warga gereja sehingga mereka betul-betul mensukseskan Pilkada Kab. Mamasa 2018 secara damai.

“Ia senantiasa mensosialisasikan kepada warga gereja agar menolak segala bentuk Money Politic dan Ujaran Kebencian maupun Berita Hoax, hal ini telah dilakukan sejak ahir tahun 2017, yang disampaikan pada warga jemaat gereja yang ada di Kab. Mamasa dan yang ada di Kabupaten lainya.

Selalu mensosialisasikan kepada warga gereja agar menolak segala bentuk Politisasi SARA dan Black Campaign khusunya terkait Pilkada Kab. Mamasa 2018.

“Kita semua yang betanah air Indonesia dalam bingkai Negara Kesatua Republik Indonesia (NKRI) terdapat berbagai macam agama. Khususnya di Kab. Mamasa sebagain besar masyarakat beragama Kristen, namun kita tetap menghargai penganut agama lain, selain itu warga kami juga tersebar diberbagai daerah.

“Pihaknya mengharapkan kepada Penyelengara Pilkada Kab. Mamasa 2018 dalam hal ini KPU Kab. Mamasa dan Panwaslu Kab. Mamasa untuk bersikap netral dan terus mensosialisasikan proses Pilkada agar masyarakat dapat terlibat aktif didalam Pilkada Kab. Mamasa 2018. Sebagai warga Negara Indonesia, kita mempunyai kewajiban untuk ikut mensukseskan Pilkada dengan sebaik-baiknya.

“Selain itu juga TNI, Polri, ASN termasuk juga para Kades agar dalam Pilkada Kab. Mamasa 2018 ada pada posisi dan menunjukan sikap yang netral dan harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Dalam penyampain sosialisasi apapun bentuknya yang terkait masalah Pilkada kiranya disampaikan pada masyarakat dengan baik, masyarakat bebas memilih dan masyarakat jangan di intervensi.

Apabila semua tahapan Pilkada dilaksanakan dan berproses dengan baik dan sesuai aturan maka Pilkada Kab. Mamasa 2018 akan berjalan dengan aman, sukses dan damai selain itu juga BPMS-GTM akan ikut terlibat menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif jelang, saat dan setelah Pilkada Kab. Mamasa 2018.

“Yusuf, Terkait Pikada Kab. Mamasa 2018, BPMS-GTM menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kab. Mamasa agar, Jangan karena Pilkada kita semua menjadi tersekat-sekat, terjadi pengelompokan antar masyarakat.

Agar seluruh lapisan masyarakat terlibat aktif mensukseskan Pilkada Kab. Mamasa 2018, Masyarakat memilih dalam Pilkada Kab. Mamasa 2018 harus sesuai hati nurani, biarkan hati nurani yang berkata saat pencoblosan.”(K Parangka/*(

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed