by

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Mamasa Mendukung Pelaksanaan Proses Pilkada Agar Berjalan Dengan Aman

-Politik-523 views

LAPISNEWS.COM, Mamasa – Berikut penjelasan MUI (majelis ulama indonesia) terkait pilkada Mamasa yang ditemui drible (senin, 16/04/2018) Ramly. L, S.Ag, M.Pd.i selaku ketua MUI kabupaten Mamasa menghimbau:

“Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Mamasa mendorong pelaksanaan proses Pilkada Kab. Mamasa 2018 agar dapat berjalan dengan aman dan sempurna dan demokratis.

Untuk mensukseskan Pilkada Kab. Mamasa 2018 yang datang dengan aman, damai dan demokratis, maka harus,

“Dalam pelaksanaan Pilkada Kab. Mamasa 2018 sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Penyelengara Pilkada Kab. Mamasa 2018 dalam hal ini KPU Kab. Mamasa dan Panwaslu Kab. Mamasa Selalu tupoksinya harus profesional dan proporsional sesuai dengan aturan yang berlaku, dan juga integritas dan sikap netralitas tetap dijaga.

“Dimana penyelenggara Pilkada merupakan roda utama keberhasilannya pelaksanaan Pilkada Kab. Mamasa 2018 dan tidak mau terintervensi oleh pihak manapun.

Perlunya sikap Netralitas dari Polri, TNI dan ASN serta pihak lainya yang berkepentingan, Menolak-ubah bentuk Politisasi SARA, Kampanye, Politik Kebilongan, Berita Kebohongan dan Ujaran Kebencian khusunya terkait Pilkada Kab. Mamasa 2018 yang mana ini semua bertentangan dengan Undang-Undang.

“Tetap menjaga kerukunan antar beragama di Kab. Mamasa sebelum, saat dan setelah pelaksanaan Pilkada Kab. Mamasa 2018 meskipun berbeda agama, suku, budaya dan lain dalam pilihan politik.

Semua pihak harus berkomitmen sama-sama berkontribusi menjaga jalanya Pilkada Kab. Mamasa 2018 agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan demokratis.

“Dalam Pilkada Kab. Mamasa 2018 masyarakat harus bebas memilih dan menentukan apakah ada interpensi maupun intimidasi dari pihak manapun.

Budaya Uang Politik yang ada di masyarakat harus cepat dikirim dengan baik dan tegas.

MUI Kab.

News Feed