by

Plt. Bupati Mamasa Tegaskan Data Kependudukan Dari Capil Perlu Sinkron Dengan Data Dari Statistik

-Daerah-899 views

LAPISNEW.COM, Mamasa – Sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan tahun 2018 yang dilaksanakan oleh dinas catatan sipil dan kependudukan kabupaten Mamasa di hotel Matana 1 (2/04/2018).

“Dalam kegiatan tersebut turut hadir Plt Bupati Mamasa Bonggalangi, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Muh Syukur, Kadis Transmigrasi dan tenaga kerja Hermin Lullulangangi, Kepala Bappeda Jono Buntukaraeng, camat Mamasa, Kades se Kabupaten Mamasa, dan jajaran staf Catatan sipil dan kependudukan.

“Dalam wawancara bersama Plt. Bupati Mamasa Bonggalangi, menjelaskan bahwa data kependudukan dari capil perlu sinkron dengan data dari statistik sehingga pelayanan administrasi kepada masyarakat berjalan dengan baik.

“Lebih lanjut ia menghimbau kepada seluruh kades se kabupaten Mamasa agar mendata dengan baik masyarakat yang tidak mampu agar di masukkan kedalam keanggotaan BPJS sesuai dengan program Jokowi sehingga masyarakat mudah memperoleh pelayanan kesehatan ketika mereka sakit.

“Ia berharap kepada Capil untuk membantu pemerintah dalam penanganan pendataan penduduk melalui pendataan keliling hingga ke kecamatan sehingga data kependudukan di Mamasa secara administrasi berjalan dengan baik.

“Sejalan dengan hal itu kadis Capil dan kependudukan Mamasa akan segera membentuk tim untuk melakukan pendataan keliling dengan target selesai dalam 3 bulan kedepan.

“kami akan segera membentuk pendataan keliling hingga ke desa-desa dengan target selesai dalam 3 bulan ini”tutur Samuel B.”(K Parangka/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed