by

Massa Aksi Menilai Surat Suara Yang Disosialisasikan Pihak KPU RI dan KPU Mamasa Berbeda.l

-Hukum-587 views

LAPISNEWS.COM, Mamasa – Ratusan massa yang mengatasnamakan koalisi demokrasi rakyat Mamasa menyambangi kantor KPU Mamasa (22/02/2018)

“Dalam aksi demo tersebut pihak pengunjuk rasa ditemui langsung oleh komisioner KPU Marthen Buntupasau, USK Wijayaputra, Yusuf Mardianto serta didampingi oleh pihak keamanan Polres Mamasa.

“Dalam aksinya Kuadrat selaku korlap berorasi bahwa KPU Mamasa tidak Netral dalam menjalankan tugasnya selaku penyelenggara pemilu dengan bukti bahwa uang yang diberikan untuk mensosialisasikan surat suara, dimana surat suara yang disosialisasikan pihak KPU RI dan KPU Mamasa berbeda.

“lebih lanjut salah seorang peserta aksi mengatakan bahwa uang tersebut telah dimasukkan kedalam perut oknum KPU Mamasa sehingga surat suara yang baru yang telah dikeluarkan pihak KPU RI tidak disosialisasikan lagi oleh KPU Mamasa.

Dalam aksi demo tersebut ada beberapa tuntutan massa diantaranya : mendesak ketua Bawaslu RI dan Bawaslu sulbar untuk mencopot jabatan ketua kpud Mamasa, mendesak ketua panwas kabupaten Mamasa untuk mengusut tuntas pelanggaran-pelanggaran pilkada yang terjadi di Mamasa dan beberapa tuntutan lainnya yang disampaikan para pendemo.

Dalam aksi tersebut massa meninggalkan KPU Mamasa dengan perasaan kecewa karna masih belum percaya dengan KPU Mamasa dalam menyelenggarakan pemilihan.(Kristian/Y)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed