by

Verifikasi Faktual Partai Hanura Dinilai Lolos Oleh KPU Mateng

Lapisnews.com, Mateng – Komisioner KPU Kabupaten Mamuju Tengah di visi sosialisasi dan partisipasi masyarakat Galuk Prihandini mengatakan bahwa keputusan mahkama konstitusi sesuai tahapan, tanggal 30 Januari hingga 1 Februari 2018 KPU melakukan Verifikasi Faktual,  terhasap 12 partai politik beserta legislatif pada saat 2014.papar Ahmat Rabu, 30/01/18

“Ketua KPU Mamuju  Tengah Ahmat M. Nur SE  mengatakan bahwa Kami melakukan serivikasi ke 12 partai tersebut, yang diserivikasi adalah kepengurusan KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) kemudian keanggotaan serta keberadaan kantor. Serentak seluruh indonesia sesuai tahapan.

“Ia mengatakan, Hari ini kami verifikasi partai Hanura dan seluruh mekanisme telah kami lakukan dan untuk partai Hanura, semuanya memenuhi syarat, baik itu kepengurusan dan keanggotaannya.

Terkait verifikasi, kami tidak mengalami kendala tetapi diinternal partainya ini yang memiliki kendala karena kami serifikasi dengan membagi tugas.

“Sementara itu Ketua Partai Hanura Mateng yang juga Waki Ketua DPRD Mateng H. Sainuddin mengatakan bahwa Pada dasarnya sebagai partai politik harus menyiapkan segala persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan. Alhamdulillah pada hari ini kami dari partai Hanura telah selesai mengikuti verifikasi tersebut dan kita bersyukur setelah tahapan-tahapan semua dilalui yaitu kepengurusan, perwakilan perempuan dan keanggotaan semua dianggap penuhi syarat.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh pengurus yang proaktif dan berpartisipasi menyiapkan segala persyaratan.

Kami dari partai Hanura tidak ada kendala yang dihadapi sejak pendaftaran KPU, verifikasi berkas sampai hari ini bahkan khusus perwakilan perempuan 30 persen disiapkan malah lebih dari pada apa yang disyaratkan dalam ketentuan itu.(Sul/Y)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed