by

Pansus Ramperda Pendirian BUMD Kabupaten Mamuju Tengah Ditingkatkan

Lapisnews.com, Mateng – Rapat Pansus DPRD Mamuju Tengah (Mateng) dalam rangka Pembahasan rancangan peraturan Daerah (Ramperda) terkait pendirian badan usaha milik Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, yang di gelar di gedung DPRD Mateng selasa 16/1/2018.

“Ketua Komisi II DPRD Mateng Patahuddin Algafiki mengatakan bahwa Kegiatan tersebut untuk mempercepat pembangunan Dan pengembangan potensi Daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Rakyat Kabupaten Mamuju Tengah sulbar, perlu mendirikan Badan usaha Milik Daerah.

“Lanjut ia katakan bahwa, Tujuan pendirian BUMD adalah untuk menumbuhkan Dan meningkatkan sebesar-besarnya kegiatan perokonomian Daerah yang berdampak luas kepada Masyarakat, yang pada giliranya akan memberikan kontribusi yang maksimal terhadap penerimaan pendapatan Daerah untuk kesejahteraan Masyarakat yang sesuai dengan prinsif perokonomian nasional yang diatur dalam undang-undang dasar Tahun 1945 Dan perundan-undangan.

“Ia tambahkan bahwa Dalam melakukan usahanya, BUMD dapat bekerja sama dengan mitra-mitra kerja seperti, pemerintah pusat, pemerintah Daerah lain, badan usaha milik negara BUMD Lainya, usaha Koperasi, usaha swasta Nasional, dan Atau usaha swasta Asing yang tunduk pada hukum Indonesia yang tidak bertantangan dengan prinsip perokonomian nasional yang di atur dalam Undan-undang dasar Tahun 1945.

“Sementara anggota pansus anggota DPRD Mateng Ince Irwan Tahir mengatakan bahwa kita perlu berhati-hati menetapkan Ramperda ini,

“Begitu juga halnya Ketua komisi satu, H. Sahrul sukardi mengatakan bahwa Sebelum kita tetatapkan rancangan peraturan Daerah ini menjadi perda kita perlu membikin wadahnya,

“Di tempat yang sama, Asistensi Bidang Pemerintah Sekretaris, Pemkab Mamuju Tengah Ishaq Yunus mengatakan bahwa saya sependapat kepada seluruh anggota DPRD yang terlibat di dalam pansus terkait perlunya Kita berhati-hati untuk menetapkan Mulai pasal 21 sampai dengan pasal 33 cukup jelas,

“Sementara Itu Sakarya mengatakan Kegiatan tersebut Di hadiri oleh beberapa anggota pansus DPRD Mateng, asisten satu bidang pemerintah sekretaris Daerah asistens II, III, kadis penanaman modal, Salman Ali,kepala badan bapeda, sigit purnomo.

Yang Selaku pimpinan Rapat sekaligus ketua pansus oleh Patahuddin algafiki, walaupun kegiatan tersebut tarik ulur namun akhirnya pembanan Ramperda selesai Dan akan di lan jutkan Pembahasan Rapat paripurna, kata sekwan Sakarya.”(Sul/Y)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed