by

Pasangkayu Resmi Menjadi Kabupaten

-Daerah-988 views

Lapisnews.com, Pasangkayu – Pemerintah kabupaten Mamuju Utara saat ini telah berganti nama menjadi Pemkab Pasangkayu, pergantian nama kabupaten Matra menjadi Pasangkayu telah mengalami kemunduran RI Jokowidodo melalui Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP) Nomor 61 Tahun 2017 tentang Perubahan Nama Kabupaten Mamuju Utara Menjadi Kabupaten Pasangkayu di Provinsi Sulawesi Barat. (Lembaran Negara RI Tahun 2017 Nomor 312, Tambahan Lembaran Negara RI Nomor 6175).

“Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa bilang dia merasa tabrakan karena telah berhasil mengubah nama kabupaten yang ia pimpin, Ia mengaku mengubah nama suatu daerah siap mudah, butuh perjuangan panjang jadi hal itu berhasil Ia lakukan.

“Pergantian nama Matra menjadi kabupaten Pasangkayu ditetapkan tgl 28 Desember 2017 dan diundangkan tgl 29 Desember 2017,” katanya.

“Lanjut Agus, peraturan pemerintah ikwal pergantian nama kabupaten Matra terbit setelah dia beberapa kali bertemu Presiden RI Ir Jokowi. Bupati sangat sulit meyakinkan Presiden mengenai hal pergantian nama itu.

“yang susah adalah meyajinkan bapak presiden soal subtansi dan urgensi pergantian nama itu, saya bilang sama Presiden kalau nama ini tidak dirubah saya Matra selalu dikira Mamuju, akibatnya anggaran untuk Matra selalu ke Mamuju, yang rugi kan masyarakat pasangkayu.” jelas Agus via WA 10/01/2018

“Agus menambahkan tahun lalu Presiden telah menetapkan jadwal untuk informasi ke Matra, namun karena Mamuju Utara memiliki kemiripan nama dengan kabupaten Mamuju saat ini sedang menuju ke Mamuju, hal seperti itu sangat pergantian nama kabupaten.

Terakhir Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa meminta seluruh masyarakat pasangkayu agar mengapresiasi dan mendukung prubahan nama tersebut. “(Cul / Y)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed