oleh

PRAJURIT KOREM 142 DUKUNG POLRI DALAM OPERASI LILIN SIAMASEI 2017.

-Daerah-3.803 views

Lapisnews.com, Mamuju – Kasrem 142/Tatag Letkol Arh. Muhammad Imran, S.Pd menghadiri apel gelar pasukan Operasi Lilin Siamasei 2017 di Depan Hotel d’Maleo, Jl. Yos Sudarso Kab. Mamuju, Kamis (21/12)

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Siamasei 2017 yang di gelar oleh Polda Sulbar ini sebagai bentuk kesiapan dalam menyukseskan dan melancarkan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M. Si dan dihadiri para Pejabat Forkopimda Prov. Sulbar, para Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda serta para Undangan lainnya yang terdiri dari satu Kompi pasukan upacara Korem 142/Tatag dan Kodim 1418/Mamuju, satu Kompi pasukan upacara Polda Sulbar dan Brimob Sulbar, Satu Kompi Pasukan Upacara Polres Mamuju, Satu Platon Upacara dari angkatan Laut dan angkatan Udara, serta Satu Kompi pasukan Upacara gabungan yang terdiri dari pemadam kebakaran, Satpol PP, LLAJR, PLN serta tenaga kesehatan.

“Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sulbar, Drs. Baharudin Djafar membacakan amanat Kapolri yang menyampaikan bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksankan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta seluruh yang terkait di dalamnya sehingga situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

“Operasi Lilin 2017 akan dilaksanakan dari tanggal 23 Desember hingga 1 Januari 2018 dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum. Operasi ini melibatkan 170. 304 Personil Gabungan.

“seluruh personil yang tergabung dalam Satgas Operasi lilin ini yang terdiri dari berbagai instansi hendaknya dapat menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat sepanjang libur natal dan tahun baru khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan, serta Fasilitas transfortasi yang akan digunakan. Tutur Kapolda

“Sebelum mengakhiri sambutan Kapolri yang di bacakan oleh Kapolda Sulbar, Kapolri menyampaikan berharap pelaksanaan operasi lilin dapat berjalan dengan baik dan lancar melalui Sinergitas yang baik dengan seluruh instansi yang terkait, untuk personil agar aktif sehingga kehadiran kita betul-betul dirasakan oleh masyarakat yang ditandai dengan terwujudnya Kamtibmas.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Danlanal Mamuju, Kasiops Rem 142/Tatag serta Kasdim 1418/Mamuju.

(Penrem 142/Tatag/U)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed