oleh

Operasi Lilin 2017 akan Dilaksanakan Dari Tanggal 23 Desember Hingga 1 Januari 2018

-Daerah-3.837 views

Lapisnews.com, Mamuju – Kepala Kepolisian Resort Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siamasei 2017 yang dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar), hari ini, Kamis (21/12/17) di Depan Hotel d’Maleo, Jl. Yos Sudarso Kab. Mamuju sebagai bentuk kesiapan dalam menyukseskan dan melancarkan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dan dihadiri oleh para Pejabat Instansi Sipil maupun TNI/POLRI, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta para Undangan dan Peserta Apel Gelar Pasukan.

Dalam Pelaksanaannya, kegiatan ditandai dengan pemeriksaan Pasukan beserta Sarana Prasarana oleh Kapolda Sulbar beserta para tamu undangan serta dirangkaikan dengan Penyamatan Pita Tanda Oprasi dan Penyerahan penghargaan terhadap Personil yang berprestasi mengungkap tindakan kejahatan.

Kapolda Sulbar, Drs. Baharudin Djafar dalam Amanat yang dibacakannya, menyebutkan bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksankan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur unsur lintas sectoral guna mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

“Lanjut dibacakan, perayaan natal dan pergantian tahun baru yang bersamaan dengan libur sekolah merupakan saat dinantikan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia, karenanya diharapkan moment tersebut bisa terselenggara dengan nyaman, aman, lancar dan menjadi tugas kita sebagai aparat untuk memenuhinya.

Operasi Lilin 2017 akan dilaksanakan dari tanggal 23 Desember hingga 1 Januari 2018 dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum. Operasi ini melibatkan 170.304 Personil Gabungan.

Gebungan personil ini hendaknya dapat menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat sepanjang libur natal dan tahun baru khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan, serta Fasilitas transfortasi yang akan digunakan. Tutur Kapolda

Diakhir sambutannya, Kapolda berharap pelaksanaan operasi lilin dapat berjalan dengan baik dan lancar melalui Sinergitas yang baik, untuk personil agar aktif sehingga kehadiran kita betul-betul dirasakan oleh masyarakat yang ditandai dengan terwujudnya Kamtibmas.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif, semoga pengabdian yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan akan menjadi ibadah disisi Allah Subuhanahu Wataalah”. Tutup Kapolda.(H/U)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed