oleh

Habsi Pantau Langsung Pilkades di Mamuju

-Daerah-4.076 views

MAMUJU/ Lapinews.com- Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan secara serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Mamuju, menjadi perhatian khusus Pemerintah Daerah, dimana pada Senin (18/12) para pimpinan Daerah seperti Bupati dan Wakil dan Wakil Bupati Mamuju, melakukan kunjungan ke Kecamatan untuk memantau langsung pelaksanaan pilkades serentak tersebut, Bupati memantau pelaksanaan pilkades di beberapa titik di Kalukku sementara Wakil Bupati melakukan pemantauan di beberapa titik Kecamatan Tapalang.

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid setelah melakukan pemantauan di Kecamatan Kalukku mengungkapkan dengan melihat antusias dari masyarakat yang terlibat dalam pilkades tersebut, sistem pemilihan Kepala Desa yang sekarang dapat dijadikan suatu sistem pembelajaran dalam menghadapi Demokrasi yang lebih besar seperti Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Legislatif.

“Selaku Pemerintah Daerah saya berharap agar masyarakat tetap mempertahankan momentum seperti ini, tetap membangun kekeluargaan yang baik sehingga harapan kita dalam memilih pemimpin di tingkat Desa bisa memberikan suatu kesejahteraan yang lebih baik kepada masyarakat” Harap Habsi Wahid.

Caretaker Kepala Desa Kalukku Barat Kalvari Samatimbang yang ditemui pada saat pemilihan Kepala Desa di Kalukku Barat, mengatakan terkhusus di Kalukku Barat ada lima calon yang berkompetisi dengan wajib pilih sekitar 3400 jiwa, menurutnya antusias masyarakat di Kalukku Barat sangat besar oleh karena menurut Kalvari di Desa Kalukku Barat sudah kedua kalinya dilakukan pemilihan Kepala Desa.

“semoga pilkades yang dilaksanakan sekarang ini bisa berjalan lancar, aman dan mendapatkan hasil yang betul-betul bisa mensejahterahkan masyarakat nantinya” tutur Kalvari Samatimbang

Ditempat berbeda, Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP. Pababari yang melakukan pemantauan di Kecamatan Tapalang mengungkapkan dengan diselenggarakannya pilkades serentak tersebut, masyarakat bisa berpartisipasi aktif dan menyalurkan aspirasinya, menurutnya aspirasi masyarakat sangat berpengaruh dalam momentum seperti ini.

Tak lupa, Irwan Pababari berterima kasih kepada seluruh unsur Pemerintahan yang terlibat dalam acara pemilihan pilkades, terkhusus kepada pihak kecamatan, aparat keamanan dan seluruh panitia atas terselenggaranya Demokrasi di tingkat Desa tersebut.

Untuk diketahui, jumlah Desa yang melaksanakan pilkades serentak di Kabupaten Mamuju yakni 41 Desa dari 88 Desa yang ada di Kabupaten Mamuju, terkait pelaksanaan pemantauan yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Bupati Mamuju mengunjungi empat Desa yang ada di Kecamatan Kalukku yakni Desa Kalukku Barat, Desa Kabuloang, Desa Belang-belang dan Desa Pammulukang, dalam melaksanakan pemantauan Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Kabag Protokol dan Camat Kalukku. Sementara Wakil Bupati Mamuju memantau pelaksanaan pilkades di dua Desa di Kecamatan Tapalang dan dua Desa di Kecamatan Tapalang Barat, masing-masing Desa Rantedoda, Desa Taan, Desa Ahu dan Desa Dungkait. Dan yang mendampingi Wakil Bupati yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Camat Tapalang, Camat Tapalang Barat dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kab. Mamuju. (HMS/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed