by

Seorang PNS Wirausaha Dimatra Naik Daun

-Daerah, Ekonomi-1,171 views

Lapisnews. Com,  Mamuju Utara – pasangkayu sekarang telah dikelilingi dengan berbagai macam kuliner.

“M Rushan Rusli salah satu PNS diKantor PUPR Kabupaten Mamuju Utara sekaligus pelaku dan perintis kuliner Bakso Presiden yang ada dikota pasangkayu.

“Rushan Rusli atau yang dikenal dengan sapaan kak Echa ini mengatakan saat ditemui dikediamannya sekaligus  ditempat dimana ia mengelolah usahanya di jl. Ir Soekarno dekat bundaran smart kota pasangkayu mengatakan Awal merintis usahanya itu dari jualan es cappocino cincau dengan menggunakan grobak yang jarak tempuh dari kediamannya kurang lebih 1 km, pantang untuk putus asa.  Ungkapnya

Seiring berjalannya waktu karena menurutnya peluang usahanya itu sangat mendukung, dipasangkayu ini ia mulai mengasah pikiran untuk membuat sebuah bakso dari hasil jualan esnya dan, menamainya BAKSO PRESIDEN, yang sekarang ini membuat masyarakat pasangkayu bahkan dari luar kota pasangkayu ketagihan akan cita rasa khas baksonya yang sulit untuk dilupakan. Bahkan akan membuka cabang dibeberapa daerah diluar kab matra dalam waktu dekat ini dan tahun depan giliran istri tercintanya akan umroh.

“Echa pun berharap semuanya dinas yang ada dimatra bagaimana bersinergi dengan pns wirausaha yang semata – mata dengan supaya bisa memberikan andil kepada pemerintah setempat. Dan pemerintah untuk tidak menutup mata terhadap para pedagang kaki lima utamanya yang ada dimatra.

“Lanjut Echa berpesan kesemua PKL utamanya yang ada dimatra untuk semangat dan menjaga kebersihan.
Serta taklupa berterima kasih kepada dinas PUPR yang dikepalai Budiyansa ST karna sudah dipercaya untuk kerja sama dalam hal catering. ungkap echa yang berciri khas murah senyum itu. (Sudir/Y)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed