by

Penerbangan TNI Angkatan Laut, akan memeriahkan Hari Ulang Tahun Mateng

-Daerah-1,727 views
Lapisnews. Co,  Mateng – Pesawat Casa NC-212 U-612 TNI AL dari Squadron 600 Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut, akan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Kamis 14 Desember 2017).
Pesawat Casa NC-212  U-612 akan terbang dari bandara udara Tampapadang Mamuju menuju Kabupaten Mamuju Tengah adalah pesawat angkut strategis yg di buat oleh PT. Dirgantara Indonesia lisensi dari Spanyol, dengan Captain pilot Kapten Ali Akbar dan Copilot Kapten Eko.
“Pesawat ini mampu terbang selama 4 jam dengan kecepatan 150 knots. Pesawat ini telah mampu melaksanakan berbagai tugas dalam menjaga wilayah laut NKRI dari Sabang sampai Merauke,” terang Danden Pomal Lanal Mamuju, Lettu Laut (PM). M. Husni, saat di hubungi via WhatsApp, Rabu (13/12/2017)
“Ia katakan, Pesawat ini mempunyai tugas pokok, Patroli udara taktis, Evakuasi medis udara dan Pencarian dan penyelamatan, dengan moto Gegana Pusaka Samudra, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut selalu siap menjaga ke utuhan wilayah kedaulatan NKRI.”(MY/Y)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed