by

Menertibkan Pungutan Liar yang Penerapannya Terjadi di OPD

-Daerah, Hukum-1,430 views

Lapisnews. Com,  Mamasa – Sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber pungli) tingkat kabupaten Mamasa tahun 2017 oleh Inspektorat Kabupaten Mamasa di ruang pola bupati Mamasa, selasa (12/12/2017).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Lonni, SE selaku Asisten I bidang pemerintahan mewakili Bupati Mamasa, Kapolres Mamasa AKBP Arianto, Kajari Mamasa Tande, Kepala Inspektorat Yohanis S.Sos MH, Kepala OPD lingkup kabupaten Mamasa serta jajaran kepegawaian lingkup inspektorat kabupaten Mamasa.

“Dalam sabutan Lonni  SE selaku asisten I bidang pemerintahan mewakili bupati Mamasa menjelaskan bahwa salah satu tugas kita bersama yaitu menertibkan pungutan liar yang penerapannya terjadi di OPD lingkup kabupaten Mamasa

“Olehnya itu pemerintah kabupaten Mamasa mengapresiasi dan berterima kasih kepada tim siber pungli, melalui tim siber pungling dapat menguraikan, memberikan pembinaan dan pengawasan dalam rangka pungutan liar yang terjadi di lingkup OPD kabupaten Mamasa.”

Lebih lanjut ia jelaskan bahwa “Beberapa OPD rentan terhadap Pungli diantaranya pendidikan, kesehatan, keungan, perijinan, pelayanan Ktp serta pelayanan umum lainnya, hal tersebut perlu diwaspadai sehingga kabupaten Mamasa bebas dari pungutan liar”.

Dalam sesi pemaparan materi yang dibawakan oleh Kapolres, Kajari dan Kepala Ispektorat lebih menekankan pada proses pencegahan pungutan liar yang terjadi di OPD lingkup kabupaten Mamasa sehingga Mamasa bebas dari pungutan liar.”(Kristian Parangka/Y)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed