by

Warga Dusun Baribi Kabupaten Matra Peringati Maulid Nabi

-Daerah-1,925 views

PASANGKAYU — Peringati Maulid salahsatu perayaan terbesar di Indonesia seperti Maulid Nabi Muhammad SAW yang ditandai setiap kalender Hijriah. Suku Makassar pada umumnya,membawa pohon pisang yang telah digantungkan telur berwarna-warni, uang,makanan ringan dan dihiasi berbagai macam cara, menuju ke Masjid Al Hijrah,Dusun Baribi, Desa Balanti, Kecamatan Baras,Kabupaten Mamuju Utara (Matra), minggu 3/12.

Maulid Nabi tersebut dihadiri oleh Ketua A’bulo Sibatang, Ketua Perindo,Kader Gerindra H Hasman,ST, anggota DPRD Matra Suardin dan masyarakat setempat.

Ketua Kerukunan A’bulo Sibatang, Suamin Rahim Karaeng Sitaba menyampaikan dalam sambutannya, hari ini kita dipersatukan oleh Allah SWA ditempat ini dan kita disatukan dalam kelompok suku Makassar,di Desa Baribi.

“Suatu kebanggaan bagi saya ketika orang Makassar mampu menujukkan diri bahwa “A’bulo Sibatang” masih dipertahankan oleh suku Makassar yang tinggal di Desa Baribi”, ucap lelaki yang sering disebut Adam Kawilarang.

Dilanjutkan oleh Ketua Partai Perindo Matra, Muh Yusri menyampaikan,kita hadir bersama-sama dalam peringati Maulid Besar Nabi Muhammad SAW. Kita di sini merupakan wujud kecintaan umat islam akan lahirnya doa seorang pemimpin.

“Seandainya Nabi Muhammad tidak ada, maka kita masih dalam masa kegelapan hingga hari ini, semoga dengan ajaran yang dibawanya kita dapat selamat didunia ini menuju ke akhirat nanti, insya Allah”,ungkapnya.

Dalam ceramah Kiai Kamiluddin,S.Pd.i menyampaikan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya didunia,dan dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat junjungan besar Nabi Muhammad SAW.(Roy/fathir).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed