by

Aksi Turunkan Gubernur Sulbar Bergejolak di Mabes Polri dan Kemendagri.

Lapisnews. Com,  Jakarta – Ratusan Pemuda dari Lembaga Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (LPPH) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan melakukan aksi di depan Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta.

Mereka menuntut agar laporan terkait penghinaan dan upaya mengubah pancasila sebagai ideologi negara yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar diusut Tuntas.

“Andi Ifal Anwar selaku Jendral Lapangan mendesak Gubernur ABM untuk segera diproses “Kami mendesak bapak Kapolri untuk segera mengusut Kasus Pelecehan dan penghinaan Pancasila yang dilakukan Oleh Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar”. Tegasnya

“Dalam Orasinya Ifal yang juga Ketua OKK LPPH PP Sulsel menegaskan Pejabat Publik harus memiliki etika berbangsa. “Sebagai Gubernur, Ali Baal Masdar harusnya memiliki etika berbangsa dan bernegara.. tidak mencoba mengubah dan mengutak atik sila dalam Pancasila sebagai Ideologi Negara. Hal ini jelas melanggar Aturan Perundang-undangan yakni UU No. 27 Tahun 1999.”

“Setelah Melakukan Aksi di Mabes Polri, Ratusan Pemuda ini juga akan melakukan aksi di Kementrian Dalam Negeri.

“Iya, kami akan melanjutkan aksi di Kementrian dalam negeri untuk mendesak Bapak Mendagri mencopot Ali Baal Masdar sebagai Gubernur Sulbar”. Tegas Ifal yang juga Ketua Mahkamah Sulsel ini.(**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed