by

Kecamatan Karossa Mencanangkan Kampung KB

-Daerah-1,469 views
Lapisnews.com, Mateng – Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menekan ledakan jumlah penduduk, Pemkab Mateng melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) bekerjasama dengan Kecamatan Karossa mencanangkan Kampung KB di Desa Karossa, Selasa, (14/11/2017).
Hadir dalam acara tersebut, Asisten II, Wakil Ketua II DPRD Mateng, beberapa Ka OPD Lingkup Mateng, camat Karossa, Humas Perwakilan BKKBN Prov. Sulbar, Perwailan TNI, Perwakilan Polisi. serta ratusan masyarakat Desa Karossa.
“Kades Karossa Kaharuddin, mengucapkan selamat datang dan mengungkapkan rasa senangnya karena Desa Karossa menjadi sasaran Kampung KB. Diketahui Kampung KB menjadi salah satu program yang sangat strategis dan dibentuk dengan tujuan mensejahterakan masyarakat desa.
“Sementara itu Kadis P2KBP3A Setya Bero, dalam sambutannya mengatakan, Kampung KB ini dibentuk berdasarkan arahan dari Presiden RI melalui surat edaran Mendagri Nomor 440/70/SJ tanggal 11 Januari 2016 perihal pencanangan dan pembentukan Kampung KB di seluruh Indonesia.
“Pada tahun 2016 telah mencanangkan 1 Kampung KB yaitu di Desa Kambunong. Ditahun 2017 ini Pelaksanaan pencanangan untuk 6 Kampung KB tersebut telah dilaksanakan disemua kecamatan tinggal kec. tobadak akan kami laksanakan lounching kampung kb pada 15 november 2017, Dengan terbentuknya kampung KB ini maka keseluruhan aspek masalah yang terjadi pada desa diharapkan dapat diatasi dengan melakukan penanganan masalah dengan terintegrasi yang melibatkan sektor terkait,” ujar Setya Bero.
“Sedangkan Asisten II Yusuf Unja menyampaikan dalam sambutannya, Kampung KB ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara serta memiliki kriteria tertentu. Dimana terdapat keterpaduan program Kependudukan  Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Keluarga (KKBPK) dengan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.
“Lebih lanjut disampaikan Asisten II, bahwa pelaksanaan program Kampung KB lebih fokus pada masyarakat kurang mampu dan masyarakat tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan. Dengan Launching Kampung KB, maka program KB diharapkan dapat bergema kembali dan menjangkau masyarakat terutama yang berada di desa-desa, dusun-dusun di seluruh Indonesia.
“Mari Kita tingkatkan kerjasama, kekompakan agar Kampung KB menjadi kebanggaan kita bersama dan semakin jaya,” harap Asisten.(MY/Y)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed