by

Bupati Mamasa Tabur Bunga Demi Mengenang Para Pahlawan

Lapisnews.com, Mamasa – Memperingati hari pahlawan Nasional 10 November Bupati Mamasa Ramlan Badawi melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mamasa, Jumat(10/11/2017).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Mamasa Bonggalangi, Kapalres Mamasa AKBP Arianto, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar serta jajaran OPD kabupaten Mamasa.

Kapolres Mamasa bertugas selaku inspetur upacara dalam kegiatan tabur bunga di taman makan Pahlawan kabupaten Mamasa.

“Dalam penyampain Bupati Kabupaten Mamasa Drs. H. Ramlan Badawi kepada para awak jurnalis pada saat wawancara menjelaskan bahwa kewajiban kita sebagai warga negara untuk menghormati utamanya pejabat dan seluruh elemen masyarakat dalam menghormati serta menghargai jasa para pahlawan, sehingga bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya.

“Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa apa yang kita laksanakan pada hari ini tidak sebanding dengan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan ragannya demi bangsa dan negara, oleh karna itu kita selaku warga negara yang masih menikmati kemerdekaan berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan ini dengan segala sektor pembangunan, melayani rakyat dengan baik sehingga kita dapat memaknai makna kemerdekaan itu .

“Sementara itu Kapolres Mamasa AKBP. Arianto menjelaskan bahwa memaknai hari pahlawan yang kita peringati saat ini, utamanya generasi muda perlu mengambil makna dari nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur, kita tanam dalam diri kita melanjutkan perjuangan bangsa melalui pembangunan nasional saat ini, menciptakan persatuan dan kesatuan sehingga dapat menjadi generasi muda yang modern dan berintegritas.”(Kristian Parangka/Y)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed