by

Pemda Mamasa Jalin Kerjasama Polres

-Daerah-1,015 views

MAMASA-Lapisnews.com- Pembinaan dan Pelatihan anggota calon Polri bagi putra putri di wilayah kabupaten Mamasa Jumat (03/11/2017) yang dilaksanakan di Aula mini Rumah jabatan Bupati Mamasa dibuka langsung oleh Bupati Mamasa H Ramlan Badawi.

dalam kegiatan tersebut turut hadir H Ramlan Badawi selaku Bupati Mamasa, unsur Polres Mamasa, jajaran kepala sekolah di wilayah mamasa, serta peserta pembinaan pelatihan Polri putra putri di wilayah kabupaten Mamasa.

dalam sambutannya H Ramlan Badawi selaku Bupati Mamasa menjelaskan bahwa penerimaan Polri akan diadakan pada tahun 2018 namun menelisik kebelakang putra putri mamasa yang lulus hanya dapat dihitung dengan jari sekalipun jumlah peserta pendaftar dari Mamasa mencapai ratusan bahkan ribuan peserta.

Mengingat begitu banyaknya peserta dari Mamasa yang tidak lulus, pihak Polres Mamasa beserta Pemda Mamasa bersepakat untuk kerjasama melakukan pembinaan dan pelatihan kepada calon Polri Putra putri Mamasa sehingga dapat berdampak positif dalam penerimaan Polri 2018 khususnya peserta dari Mamasa yang lulus bisa bertambah banyak.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kuota formasi untuk Polri Mamasa berjumlah 250 orang tetapi jika tidak memenuhi persyaratan dari peserta yang ikut perwakilan Mamasa maka dapat diisi oleh kabupaten lain yang memenuhi syarat, sehingga menjadi kerugian buat daerah Mamasa.

Lanjut ia menekankan bahwa mulai dari anak itu sendiri, orang tua, kemudian pelatih dari pihak kepolisian sungguh-sungguh serius dalam melaksanakan pembinaan pelatihan baik fisik maupun non fisik serta kesiapan finansial.

Olehnya itu bagi peserta pelatihan Polri Putra putri daerah wilayah kabupaten Mamasa betul-betul mempersiapkan diri sehingga apa yang dicita-citakan dapat berhasil tercapai sehingga Kabupaten Mamasa tidak lagi mendatangkan Polisi dari luar tetapi hanya tinggal tambahan saja dari kuota Formasi Polri untuk putra putri Mamasa.

Lebih lanjut ia jelaskan bahwa kegitan pembinaan dan pelatihan anggota calon Polri putra putri daerah di wilayah kabupaten Mamasa akan dilakukan bergulir tiap tahunnya sehingga jumlah peserta Polri yang lulus semakin bertambah tiap tahunnya, dan pelatihan seperti ini pula akan dilaksanakan untuk TNI, ASN bagi putra putri Mamasa.

Berdasarkan laporan panitia pembinaan dan pelatihan anggota calon Polri putra putri di wilayah kabupaten Mamasa bahwa peserta yang mendaftar sebanyak 125 orang, 75 orang laki-laki dinyatakan lulus seleksi administrasi sedangkan 13 orang perempuan dinyatakan lulus adminstrasi.

Kegiatan Pelatihan calon Polri Putra Putri wilayah Kabupaten Mamasa ini akan dilaksanakan hingga penerimaan Calon polri 2018.

(Kristian Parangka/ady)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed