by

MI’ORO SIOLA JAJARAN POLDA SULBAR

-Daerah-1,040 views

Lapisnews.com, Mamuju – kegiatan mi’oro siola kapolda sulbar, (Duduk Bersama) bertempat di Mesjid Marmatunnajah Kabupaten Mamuju. Minggu (05/11/17) pukul 04.57 wita.

Kegiatan diawali dengan shalat subuh secara berjamaah yang diikuti Ka Yanma Sulbar Kompol Sugiarto yang mewakili Kapolda sulbar dan Para perwakilan Pejabat Utama Polda Sulbar setiap Satker beserta Jemaah Mesjid Marmatunnajah.

Usai melaksanakan shalat subuh lantunan hadist oleh Warga yang tinggal di sekitar Mesjid Marmatunnajah serta pentingnya shalat berjamaah beserta pahala nya.

“Shalat merupakan kewajiban bagi seluruh muslim, bagi laki-laki hukum shalat berjamaah di masjid merupakan wajib namun bagi kalangan muslimah, shalat di rumah lebih utama. Namun saat ini banyak kaum lelaki yang tidak pernah melangkahkan kakinya untuk shalat berjamaah di masjid.

Padahal banya sekali keutamaan dan manfaat ketika shalat berjamaah di masjid, ini dia Pahala dan Keutamaan Shalat Berjamaah di masjid

Pahala melangkahkan kaki ke masjid Seorang yang berjalan ke masjid, maka tiap langkah kakinya akan diberikan satu pahala, dihapuskan satu dosa, dan dinaikkan satu derajat oleh Allah SWT.
(Ibnu Majah:277,Muslim:1068 dan 1065).

Pahala menunggu waktu shalat Banyak diantara kita yang berangkat ke masjid pas adzan supaya bisa cepet selesai. Tapi yang luar biasa, kita sebenarnya dapet pahala yang besar pas kita lagi nunggu waktu shalat! Jadi sebaiknya gunakan waktu menunggu shalat untuk berdzikir.
Orang yang menunggu sholat di masjid diberi pahala seperti sedang sholat (HR.Bukhari:611)

Di do’akan para Malaikat Seorang yang menunggu shalat, tepatnya dari masuk mesjid sampe waktu shalat, maka dia bakal didoakan malaikat dengan doa : “Ya Allah Ampunila dia, Ya Allah ampunilah dia”, tanpa henti sampai waktu shalat. Subhanallah!

Mendapat naungan saat kiamat Ada tujuh golongan yang dinaungi kelak. Dan salah satunya adalah orang yang hatinya terpaut dengan masjid. Seorang pemuda yang hatinya terikat dengan masjid, orang orang itulah yang akan mendapat perlindungan dari Allah saat kiamat kelak. (Al-Bukhor:620)

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan menikamti hidangan yang disediakan oleh panitia mesjid marmatunnajah yang dilanjutkan dengan berpoto bersama.(Dum/U)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed