by

Polres Mamasa Menggelar Operasi Zebra

-Daerah-1,099 views

Lapisnews.com, Mamasa – Menjelang hari raya besar di bulan Desember dimana Natal dan Tahun Baru menjadi ajang bagi masyarakat untuk banyak melakukan kegiatan keramaian baik di tempat ibadah maupun di tempat-tempat keramaian lainnya.

Menindak lanjuti hal tersebut, tidak terkecuali Polres Mamasa menggelar Operasi Zebra yang berlangsung tanggal 1-14 November 2017, ditemui di lokasi Operasi Zebra,Jumat(2/11/2017) yang berlokasi di ujung kota Mamasa IPTU Muhammad Nur SH selaku Kasat Lakalantas Polres Mamasa menjelaskan bahwa tujuan utama operasi Zebra ini adalah menciptakan tertib berlalu lintas sehingga pengguna jalan dapat mematuhi segala rambu lalu lintas sehingga berdampak pada meminimalisir pelanggaran lalu lintas.

“Lebih lanjut dijelaskan bahwa dengan tertib berlalu lintas serta mematuhi segala rambu lalu lintas hal tersebut dapat menghindari kecelakaan lalu lintas yang dapat berakibat fatal bagi pengendara dan pengguna jalan lainnya.

“Ia juga menjelaskan bahwa operasi Zebra akan digelar di beberapa kecamatan yang ada di Mamasa utamanya Kecamatan Malabo, Sumarorong dan Messawa sehingga semua wilayah dapat tertib berlalu lintas baik roda dua maupun roda empat.

“kita juga akan laksanakan sistim Hunting, kita patroli jalan begitu mendapatkan pelanggaran kita hentikan”, tutur IPTU Muhammad Nur selaku Lakalantas Polres Mamasa.

ditemui di lokasi yang sama Domina selaku Kadis Perhubungan Kabupaten Mamasa Menjelaskan bahwa operasi Zebra di Mamasa melibatkan Dinas Perhubungan Mamasa secara terpadu dalam rangka menertibkan pajak dan Kir pengguna kendaraan di Mamasa.

“Lebih lanjut dijelaskan bahwa Dinas Perhubungan Mamasa mendukung sepenuhnya Operasi zebra oleh karna kegiatan ini bertujuan untuk masyarakat itu sendiri untuk melengkapi segala kelengkapan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.(Kristian/Y)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed