oleh

Kapolres: Peran Ulama Dalam Menjaga Keaktifan Kamtibmas Sangatlah Penting

-Daerah, Hukum-1.643 views

Lapisnews.com, Pasangkayu – Kapolres Mamuju Utara AKBP. Made Ary Pradana mengatakan bahwa kami jajaran Polres melakukan kegiatan mengunjungi mesjid secara rutim mulai maghrib sampai dengan isya. Diawali dengan mengikuti sholat maghrib berjamaah,

“Made menjelaskan, tentang tuannya kami mengadakan diskusi dengan Ulama, pengurus mesjid dan jamaah masjid. Dalam kesempatan tertentu Kapolres juga memberikan himbauan kamtibmas sambil menunggu waktu sholat isya.

“Dalam kesempatan penyampaian arahan teraebut kapolres menyampaiakn bahwa peran ulama dalam menjaga keaktifan kamtibmas sangatlah penting. Hal ini disebabkan Ulama merupakan panutan yang sangat diikuti oleh masyarakat. Penyampaian himbauan kamtibmas oleh ulama secara terus menerus dengan disisipi hadits dan dalil dalil akan lebih optimal utuk diikuti oleh masyarakat.”papar Kapolres.

Apabila seluruh jamaah mesjid mampu menjalankannya, maka akan diketok tularkan kepada saudara, famili dan lingkungan sekitarnya. Hal ini tentunya akan memberikan pengaruh positif bagi masyarakat.

Intinya adalah bagaimana ulama bisa menggelorakan semangat tertib hukum melalui mesjid.(P/M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed