by

Kapolres Matra Buat Program SIM Komunitas Bhabinkamtibmas

-Daerah, Hukum-1,174 views

Lapisnews.com, Pasangkayu – Operasi Zebra 2017 telah memasuki hari kedua. Polres Mamuju Utara melakukan terobosan baru dalam mendukung Operasi Zebra 2017.

“Sesuai target operasi adalah penegakan hukum terkait dengan kamseltibcarlantas, Kapolres Matra melakukan peningkatan peran Bhabinkamtibmas melalui pembinaan masyarakat desa masing-masing untuk senantiasa melengkapi diri seperti SIM dan STNK, Yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah murni himbauan.papar Kapolres AKBP. Made Ary Pradana

“Ia juga mengatakan bahwa,  Apabila nantinya ditemukan ada masyarakat yang belum memiliki SIM, Bhabinkamtibmas akan melakukan penyuluhan dan tutorial kepada masyarakat tentang prosedur memperolah SIM. Tutorial ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tata cara pemohonan SIM.

“Kapolres Mamuju Utara AKBP. Made Ary Pradana menambahkan apa bilah jumlahnya banyak Bhabinkamtibmas akan berkoordinasi dengan Sat Lantas untuk diberikan wakti khusus pelaksanaan pembuatan SIM karena mayoritas masyarakat desa adalah buruh perusahaan.

Kami sebut ini adalah Program SIM Komunitas. Bhabinkamtibmas mengumpulkan masyarakat binaannya untuk diberikan tentang pengetahuan berlalu lintas.paparnya

Juga pelatihan keterampilan yang berkaitan dengan prosedur pemohonan SIM. Setelah dianggap cukup, Bhabinkamtibmas koordinasi dengan Sat Lantas untul disiapkan wakti khusus di luar jam mereka bekerja untuk melaksanakan prosedur pengurusan SIM.

“Kalau diperhatikan sebenarnya masyarakat mau dan ingin memiliki SIM. Cuma terkendala dengan wakti jam kerja mereka. Makanya kita coba fasilitasi ini melalui SIM Komunitas ini.

Mudah-mudahan ini bisa berjalan baik dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.(P/M)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed