oleh

Wabup Mateng Harapkan OPD Agar Mendukung Kegiatan ini,

-Olahraga-2.932 views

Lapisnews.com, Mateng – Ditengah guyuran hujan tak menyurutkan semangat para atlet, official dan panitia untuk mengikuti pembukaan Turnamen sepak bola Aras Cup 4 yang digelar di lapangan sepak bola Desa Tobadak Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Minggu (29/10/2017).

Dalam laporanya, Ketua Panitia Turnamen Aras Cup 4, Bripka Masuri Menyampaikan, Turnamen Aras Cup tahun 2017 ini diikuti oleh 27 Team dari masing-masing kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Mamuju Tengah, setiap kecaman sebanyak 5 jatah team.

Masing-masing team lanjutnya, hanya diperbolehkan mengambil 3 orang pemain dari luar, ini bertujuan agar turnamen ini tepat sasaran, yaitu untuk pemilihan sekaligus mencari bibi-bibit pemain yang ada di Mateng, Untuk memperkuat Mateng di ajang turnamen yang lebih besar lagi termasuk Porda mendatang.”paparnya.

“Ia sampaikan bahwa, sumber anggaran turnamen Aras Cup 4 ini, sama seperti pada turnamen Aras Cup sebelumnya, yaitu bersumber dari pribadi H. Aras Tammauni.

Tak lupa dia juga mengucapan terimah kasih atas dukungan dan partisipasi dari beberapa pihak, seperti Dinas Pendidikan Mateng serta Sekretariat Daerah Mateng.

“Kami berharap, kedepan ada sebuah wadah, ada sebuah turnamen yang lebih besar yang diakomodir langsung oleh Pemerintah Daerah seperti Bupati Cup. Dan kita tidak ingin aras Cup hanya sampai disini, namun kita ingin Nateng termasuk Sulbar memiliki Aras Cup yang tidak akan mati sampai kapanpun,” ujar Bripka Masuri

Sementara Wakil Buapti Mateng, H. Muh. Amin Jasa Menyampaikan, Mateng adalah daerah yang potensial dibidang olahraga, di tambah lagi dengan dukungan dan semangat Bupati Mateng, H. Aras Tammauni yang selalu ingin mau melihat daerah ini maju,

Di katanya, Pemerintah dalam Hal ini Bupati selalu memberi perhatian yang besar dari berbagai aspek pembangunan didaerah ini, termasuk dibidang olahraga dan seni. Olehnya itu, dalam waktu yang tidak lama sarana dan prasarana olahraga akan di bangun, untuk lebih mendukung kegiatan seperti yang di laksanakan saat ini.

“Kita akui bahwa, stadion kita belum ada, lapangan olahraga yang repsentatip belum ada. Tetapi kedepan semua itu akan menjadi perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mateng,” ungkapnya.

Kepada para atlit, Amin Jasa berpesan agar bermain dengan baik, junjung tinggi sportifitas, kalah menang dalam pertandingan itu hal yang biasa. Karna ini adalah sala satu ajang untuk memilih atlit-atlit yang handal untuk mewakili Mateng dimasa yang akan datang, diajang-ajang yang lebih tinggi lagi.

Demikian halnya dengan panitia tambahnya, agar objektifitasnya ditonjolkan dalam memberikan penilaian terhadap atlit, sehingga tidak ada gesekan, tidak ada yang merasa tidak puas dengan keputusna wasit. Ajang ini diperuntukkan untuk memilih atlit-atlit yang nantinya akan mewakili Mateng keajang yang lebih tinggi seperti ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional.

“Saya berharap, agar semua OPD Agar Mendukung Kegiatan ini, karna kegiatan ini adalah dalam rangka untuk membawa kemajuan daerah kita. Dan pemerintah juga akan memikirkan bagaimana olahraga bisa berkembang dengan baik melalui program-program instansi terkait seperti Dinas Pemuda Olahraga dan Dinas Pendidikan,” pungkasnya.Ysm/Y)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed