by

Pemkab Mateng Komitmen Perangi Narkoba

-Hukum-699 views

Lapisnews.com, Mateng – Maraknya penyalahgunaan obat terlarang seperti Narkoba dan sejenisnya di kalangan generasi muda, membuat pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, menyatakan perang terhadap narkoba.

Seperti halnya di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Pemerintah Daerah (Pemda) terus melakukan sosialisasi penyalahgunaan obat terlarang di kalangan pelajar, bahkan Kabupaten Mateng merupakan kabupaten yang pertama di Provinsi Sulbar melouncing model sekolah anti narkoba.

Selain itu, untuk menghindarkan generasi muda dari penyalahgunaan obat terlarang, Pemda Kabupaten Mateng juga gencar membuat kegiatan yang positif seperti olahraga. Hal tersebut di katakan Bupati Mateng, H. Aras Tammauni usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun yang di pusatkan di Kecamatan Pangale, Sabtu (28/10/2017).

“Salah satu cara untuk menghindarkan generasi muda dari penyalahgunaan obat terlarang adalah melalui kegiatan yang positif seperti olahraga sepak bola, bola volly, sepak takraw, bulu tangkis dan sebagainya,” ujar H. Aras.

“Ia juga sampaikan, bukan hanya pemerintah dan kepolisian yang memiliki tugas untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkiba, tapi semua pihak harus terlibat. Olehnya itu, di momentum hari yang bersejarah peringatan Hari Sumpah Pemuda, Dia menitipkan pesan kepada generasi muda khususnya generasi muda Mateng agar menghindari narkoba, minuman keras dan obat terlarang lainya dengan melakukan kegiatan positif seperti olahraga. (Ysn/Y)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed