by

Seleksi PPK Kab. Mamasa Diikuti 314 Orang

-Politik-727 views

Lapisnews.com, Mamasa – Pelaksanaan seleksi peserta calon panitia pemilihan Kecamatan (PPK) Bertempat di gedung sekolah kejuruan SMK B Budi Bakti, dimana peserta seleksi yang sedang mengikuti sebanyak 314 orang yang akan ada lulus sebanyak 85 orang yaitu 5 orang per kecamatan dari 17 kecamatan.

“Ketua KPU Kabupaten Mamasa Suriani T. Dellumaja menjelaskan, peserta tes dari tiap-tiap kecamatan menurut hasil seleksi akan terpilih 10 orang yang memenuhi syarat untuk maju ke-babak selanjutnya yaitu 10 besar. Maka dari 10 orang akan akan dilakukan tes wawancaranya menjadi lima orang yang menentukan lulus untuk masing-masing Kecamatan. “paparnya

“Lebih lanjut Suriani T Dellumaja selaku ketua KPU Mammasa mengharapkan kepada seluruh anggota PPK agar bisa bekerja dengan maksimal sehingga Pilkada 2018 dapat berjalan aman dan terkendali.

“Ia menjelaskannya setelah tes wawancara akan keluar 5 nama yang akan menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dari 5 orang PPK ini diharapkan bisa menghasilkan penyelenggara yang benar-benar benar-benar intelektual dan bisa bekerja dengan baik untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai harapan yang diinginkan .

“Sementara itu, Patrik SH selaku Ketua Panwas Mamasa dimana pada saat tes PPK yang diselenggarakan juga turut hadir langsung aja jalannya seleksi PPK itu, juga ikut ada peserta partai politik (Parpol) yang juga ikut dalam tes PPK.

“lihat kami disini sebagai pengawas, juga ingin mengetahui apakah ada peserta yang ternyata terlibat dalam parpol atau cara, olehnya itu kami mengecek data masing-masing peserta absennya”, tegas Patrik SH.

Selain terkait pengawasan Parpol yang ikut dalam Tes PPK ia juga fokus pada peserta absen peserta tes PPK yang tidak hadir nanti nanti akan lulus. (Kristian / Adhy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed