oleh

APDESI Mateng Ketua DPRD Harapkan Sejalan Program Pemerintah

-Daerah-3.730 views

Lapisnews.com – Mamuju, Pengukuhan dan Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi  Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Mamuju Tengah masa bakti 2017-2022 yang berlangsung di Hotel D’Maleo Mamuju, Rabu 11 -10-17 yang dihadiri Asisten 1 Pemkab Mateng mewakili Bupati Mateng, Sekretaris APDESI Provinsi Sulbar, Kepala DPMD Kab. Mateng, Ketua DPRD Mateng, Pabung Mateng.

“Usai pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah H. Arsal Aras mengatakan Selamat kepada pengurus Apdesi di Mamuju Tengah karena ini adalah sebuah wadah tempat perkumpulan para desa untuk berdiskusi dari semua hal,  baik itu dari sektor pembangunan maupun pertanggungjawaban keuangan.

Kami di Mamuju Tengah tidak henti-hentinya membimbing para kepala desa dalam proses pengelolaan keuangan maupun proses pembangunan yang ada di desa. Kemudian kewenangan kepala Desa kita ingin beejalan sebagaimana mestinya baik itu yang diatur Undang-undang maupun yang diatur oleh daerah sehingga dengan demikian kewenangan oleh Desa berjalan, kewenangan oleh kabupaten juga berjalan.

“Sementara itu,  Ketua APDESI Kabupaten Mamuju Tengah Hamzah H mengatakan bahwa perencanaannya, sebelum pembentukan pengurus Apdesi ini sudah menghampiri dua tahun dan Alhamdulillah hari ibi kita sudah dilanti.

“Untuk perencanaannya terlebih dahulu kami mengadakab Raker  untuk perkembangan kemudian,  karena sampai saata ini kami belum mendapat informasi positif bahwa semua buku panduan Apdesi ini belum ada kami dapat.  Insyah Allah kami konsultasi dengan Ketua Apdesi Sulbar untuk meminta semua apa yang diperlukan. “Katanya.

“Target kami dalam Apdesi ini adalah untuk mempersatukan semua kepala desa demi kepentingan Mateng untuk membangun Mateng itu sendiri.  Dan juga tidak terlepas dari himbauan-himbauan dari Bupati dan Ketua DPRD Mateng terutama Kades PMD yang selama ini tidak mengenal lelah untuk membantu kami sebagai kepala desa terutama membantu kami dalam pembentukan kepanitiaab Apdesi.”Tutup Hamzah. “(Adhy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed