by

Pelaku Pembunuhan Setelah 7 Tahun Jadi DPO Ahirnya Dibekuk

-Daerah, Hukum-1,094 views

Mamuju-lapisnews.com- setelah jadi DPO selama Tujuh tahun lamanya ahirnya tertangkap juga, pelaku pembunuhan yang direncakan, yangBedasarkan Laporan polisi No. LP/10/II/2009, tanggal 24 Februari 2009, korban An. Andi Sukri dan AMIR.

 

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP. Mashura menyampaikan bahwa Tersangka, H. CUL’LA (sdh di vonis), H. SALENGAU (sdh di vonis), BOHA ( masih DPO), YUSUF (masih DPO), DG. BUA ( tertangkap tadi malam), HENDRA (tertangkap tadi malam)

 

Ia juga mengatakan bahwa Penyebab pembunuhan tersebut karena masalah sengketa laham perkebunan sawit, dimana ada lokasi kebun saling mengklaim sebagai miliknya, sehingga terjadilah pembunuhan tersebut.

 

“Pihak keluarga korban dan pihak para tersangka bertemu di kebun yang menjadi sengketa dan selanjutnya pihak tersangka melakukan penganiayaan mengakibatkan matinya orang dengan ada yang ¬†menggunakan parang, cangkul secara bersama-sama mengakibatkan matinya Andi sukri dan Amir,” kata Kabid Humas Polda Sulbar

 

Mashura menambahkan Tertangkapnya DG. BUA dan HENDRA karena ada informasi bahwa keduanya sudah kembali ke kampung di Desa Pontanakayang, Kecamatan Budong-Budong Kabupaten Mamuju Tengah, setelah sekian lama sekitar 7 tahun menjadi DPO ahirnya Polres Mamuju melakukan penankapan, pelaku diperikirakan baru pulang dari Negara Malaysia.

 

“Pelaku dikenakan Sangkaan pasal 340 sub pasal 338 lebih sub 170 (1) dan (2) ke 3 KUHPidana,” tegasnya (ady)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed