oleh

USAI APEL, MENDADAK KAPOLDA SULBAR PERINTAHKAN PEJABAT UTAMA SERTA PAMEN JAJARAN POLDA SULBAR TES URINE

-Daerah-8.555 views

Mamuju_Lapisnews.com- Seperti biasanya setiap hari Senin, Kapolda Sulbar mengambil Apel Pagi serta memberikan arahan kepada seluruh personil Polda Sulbar yang bertempat dilapangan Apel Mapolda Sulbar.

Setelah pelaksanaan apel pagi, Kapolda Sulbar Spontan memerintahkan Kabid Propam, Kabid Dokkes dan Kabid Humas untuk segera melaksanakan Tes Urine kepada Personil Polda Sulbar yang dimulai dengan Pejabat Utama, Personil yang berpangkat Pamen (Perwira Menengah), dan Personil Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulbar.

Adapun Pelaksanaan Tes Urine tersebut diawali dengan pengambilan Urine Kapolda Sulbar.

Sejumlah Pejabat Utama Polda Sulbar termasuk para Pamen yang ada di dalam barisan apel itu terlihat Kaget karena pelaksanaan Apel ini tidak seperti biasanya. Kapolda Sulbar bersama anggota Provos pun langsung mengarahkan barisan Pejabat Utama dan para Pamen menuju Poliklinik Bid Dokkes Polda Sulbar.

Didalam Poliklinik, sejumlah peralatan pemeriksaan urine sudah tergelar oleh personil Bid Dokkes Polda Sulbar, rombongan barisan Pejabat Utama serta Para Pamen Polda Sulbar kemudian masuk toilet untuk diperiksa urinnya yang mendapat pengawasan ketat dari Provos, sehingga tidak satu pun personil yang bias lolos dari pemeriksaan tersebut.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, SH saat dikonfirmasi membenarkan pemeriksaan urine secara mendadak tersebut,

“Polda Sulbar hari ini melakukan tes urine kepada Pejabat Utama Polda dan para Perwira Menengah (AKBP keatas) juga ikut namun Sebelum Tes Urine dilaksanakan Kapolda Sulbar dalam pelaksanaan apel pagi menyampaikan kepada seluruh Personil yang merasa mengkonsumsi Narkoba saat ini, Sebelum Tes Urine dilaksanakan diberi kesempatan untuk melaporkan diri ke Bid Propam bila mana itu masih bisa di Rehabilitasi akan dilakukan Rehab, namun apabila temuan itu didapatkan dari hasil Tes Urine, Propam Proses secara Hukum” ujar Kabid Humas Polda Sulbar.

Dilaksanakannya tes urine ini tujuannya sebagai bentuk kewaspadaan Polda Sulbar dan Jajaran terhadap penyalahgunaan Narkotika di institusi Kepolisian dan membuktikan kepada masyarakat bahwa Polda Sulbar tidak main-main dengan Narkoba. (rls/uchu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed