by

Pemkab Mateng Dapat Bantuan Dari Kementrian Sosial

-Daerah-1,039 views

MATENG_Lapisnews.com- Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Merima bantuan kendaraan dari Kementrian Sosial berupa 1 unit mobil rescue doble handel dan 2 unit motor.

Ramli Shalawat Kepala Dinas Kadis Dinsos Mateng mengatakan bantuan tersebut guna mendukung pelaksanaan tugas dilapangan khususnya dinas sosial, untuk mengarahkan personil dalam rangka menatasi masalah  terutama bencana alam .

“Dengan adanya Mobil ini dapat membantu dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan di desa-desa yang sangat sulit dijangkau. Apalagi ketika ada pemberitahuan bencana, pihaknya bisa langsung berangkat ke tempat kejadian menggunakan mobil dan motor tersebut.””Kata Ungkap Ramli Shalawat Senin (25/9/217)

Lanjut Ramli Shalawat, kendaraan tersebut merupakan aset dari Kemensos dan tidak bisa digunakan pihak lain dan setiap saat Kemensos bisa menarik kendaraan tersebut.

 

“Di samping itu, untuk keyakinan pertanggungjawaban dari sisi pengawasan dan pelaporan tidak diperkenankan mengubah fungsi, bentuk, warna dan logo tanpa seizin Kemensos. Kendaraan tersebut tidak diperkenankan dipindahtangankan ke instansi lain, karena standar operasional kendaraan ada di dinsos,” Tambahnya.

 

Sementara itu Bupati Mateng  H. Aras Tammauni mengingatkan kendaraan operasional tersebut membutuhkan perlakuan khusus baik dari fungsi maupun pemeliharaannya karena ini terkait kebutuhan  banyak orang.

 

Ia menambahkan,  Kendaraan ini harus dalam kondisi prima sebab setiap saat bisa terjadi bencana. Tapi kendaraan ini tidak hanya dipergunakan untuk bencana alam, melainkan untuk mendukung semua tugas Dinas Sosial dan Kendaraan tersebut Namun  jangan dijadikan sebagai kendaraan pribadi.(Adhy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed