by

JELANG HUT TNI, MONUMEN AHMAD KIRANG MAMUJU JADI SASARAN KARYA BHAKTI KOREM 142

Lapisnews. com,  Mamuju. Jumat (22/9) Prov. Sulbar terutama kabupaten Mamuju patut berbangga lantaran memiliki sosok Ahmad kirang salah satu tokoh pejuang kelahiran Mamuju.

Almarhum Lettu (Anumerta) salah satu prajurit TNI dari komando pasukan sandi yudha (kopasanda), yang saat ini dinamai komando Pasukan Khusus (Kopasss).

Dia gugur dalam peristiwa operasi pembebasan korban pembajakan pesawat Garuda DC-9 Woyla pada 28 Maret 1981 di bandara Don Muang bangkok Thailand.

Ahmad kirang yang bertugas sebagai penyergap pertama dalam operasi pembebasan sandera pesawat Garuda DC-9 Woyla tersebut, gugur saat aksi saling tembak dengan kelima pembajak pesawat yang bersenjata itu.

Atas jasa dan keberaniannya itulah pemerintah kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar membangun Monumen itu. Dalam kesempatan menjelang HUT TNI ini, Makorem 142 bersama masyarakat menggelar kegiatan karya bhakti pembersihan Monumen dan taman di sekelilingnya.

Nampak hadir dalam kegiatan karya bhakti, Para prajurit dan PNS Makorem, Pegawai kelurahan karema, Pelajar, masyarakat.(142/)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed