by

Diharapkan Semua Elemen Masyarakat Kerjasama Pemerintah Memberantas Narkoba

Lapisnews. com, Mamuju -Asisten Bidang Pemerintahan Ishaq Yunus saat Apel Pagi disekretariat Daerah Kab. Mateng. Selasa, 19/09/2017 mengatakan Saat ini pemerintah Bukan Hanya pemerintah Pusat pemrintah daerah juga menyatakan peran terhadap narkoba, Bupati mateng sangat konsen terhadap bagaimana upaya2 pencegahan agar narkoba ini tdak masuk diwilayah kita, berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalm rangka untuk menghindari bahaya narkoba terhadap generasi kita.
Kenapa ? karna bagaimana daerah kita kedepan itu dipengaruhi  oleh kualitas generasi kita, jika generasi kita sudah dirasuki oleh obat-obat terlarang tentu resikonya sangat besar. Tentu sangat berdampak buruk terhadap generasi kita. “Katanya
“kita berharap agar seluruh elemen bukan haya pemerintah tapi juga masyarakat dan seluruh stekholder dan yang lainnya kita harus saling bersinergi untuk mengawasi dan memerangi peredaran narkoba, karna peran terhadap narkoba bukan hanya pemerintah tetapi juga tanggung jawab seluruh masyarakat.
Dalam rangka upaya untuk mengingatkan dilingkungan intrnal kita untuk agar kita sama2 mengawasi dan memonitoring terhadap dinamika yang berkembang dimasyarakat kita, terutama generasi kita.
“sanksi terhadap pegawai yang melakukan pelanggaran yaitu Pegawai ASN yang melakukan pelangngaran Berat akan diberikan sanksi berat pula yaitu pemberhentian sebagai Pegawai ASN sementara pelanggaran sedang akan diberikan sanksi berupa penurunan pangkat, penundaan kenaikan gaji berkala dan Lain2 sebagainya, itu diatur dalam peraturan PP 53.” jelasnya
Lanjut Ia sampaikan,  Bagi PTT yang terlibat dalam pelanggaran berat akan diberhentikan, karna tidak boleh bagi seorang PTT melakukan sebuah tindakan yang sangat bertentangan  yang seharusnya tidak dilakukan, pemerintah ingin menghadirkan pemerintahan yang bersih berwibawah yang bisa menjadi teladan bagi masyarakat, kalau tidak bisa berteladan atau mengomsumsi Narkoba itu tidak layak menjadi pegawai.
Harapan kita kedepan penegakan disiplin terhadap pegawai ASN dan PTT agar tidak mencoba atau melakukan pelanggaran Berat.
Bupati Mateng sangat konsen juga terhadap pencegahan adanya aliran-aliran dan radikal yang masuk diwilayah kita, ini kita hindari karna ketika ini berkembang maka kita akan pastikan akan dapat  mengganggu ketentraman dalam masyakat.
Oleh karna itu, sebelum berkembang maka upaya pemerintah bagaimana mencegah secara ferpektif sehingga hal-hal yang dimenghawatirkan yang akan mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat bisa kita cega sedini mungkin.
Peran juga ini haruslah diperankan oleh seluruh elemen masyarakat, peran Pemerintah, Toko Masyarakat, Toko Agama, Toko Pemuda bahkan seluruh jajaran negri sipil agar saling bekerja sama dan bersinergi.
“Ia menambahkan,  Kita yakini ketika kita saling bekerja sama apapun yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, terutama hal-hal yang bertentangan dengan nilai-nilai akidah kita, itu bisa kita cegah dengan lebih awal dan sebaik-baiknya, kita hindari jangan sampai berkembang ditengah-tenagah masyakat, jika ini berkembang pasti akan meninbulkan gesekan ditengah-tenagah masyarakat kita.
  • Itulah mengapa peran pemerintah harusla sebagai garda terdepan dalam rangka untuk melakukan monitoring dan pemantauan terhadap dinamika yang berkembang dimasyarakat sehingga kita harapakan agar kehidupan ditengah-tengah masyarakat itu bisa berjalan denagn sebaik-baiknya.”Tutup Ishaq.(Abs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed